Header Ads

e-KTP Desa Kaponan



Kaponan - Meski persiapan belum maksimal, Pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan akan menggelar pelaksanaan program Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) secara serentak di 26 kabupaten/kota. Pelaksanaan program e-KTP serentak ini akan dimulai pada Maret mendatang.

Ada beberapa daerah yang belum sama sekali mendapatkan atau menunggu kiriman dari pemerintah pusat mengenai peralatan e-KTP di antaranya Kabupaten Blitar, Ponorogo, Trenggalek, Gresik, Sumenep, Malang, Situbondo, Magetan, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Bangkalan, dan Kota Probolinggo.

Meski demikian, pemerintah optimistis pelaksanaan e-KTP akan selesai pada akhir 2012.

Program KTP Elektronik atau E-KTP yang saat dilaksanakan Pemerintah RI harus mendapat dukungan dari semua pihak. Termasuk juga para perangkat desa yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Desa Kaponan rencananya akan menggelar e-KTP bulan Mei mendatang, dilaksanakan serentak di kecamatan Mlarak, Para warga dianjurkan datang tepat waktu sesuai undangan, pembuatan e-KTP gratis. demikian keterangan Bapak Zainuddin Kepala desa Kaponan.

Namun ternyata masih banyak warga yang masih kurang tau bahkan tidak ambil pusing soal rencana pembuatan e-KTP ini dikarenakan kurangnya sosialisasi.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.