Header Ads

Gapoktan Karya Manunggal



Gabungan Kelompok Tani atau GAPOKTAN adalah gabungan dari beberapa kelompok tani yang melakukan usaha agribisnis di atas prinsip kebersamaan dan kemitraan sehingga mencapai peningkatan produksi dan pendapatan usaha tani bagi anggotanya dan petani lainnya.

Kelompok Tani adalah kelembagaan tani kumpulan petani/ peternak/pekebun yang dibentuk atas dasar kesamaan kepentingan, kesamaan kondisi lingkungan (sosial, ekonomi, sumber daya) dan keakraban untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggota yaitu wadah proses pembelajaran, wahana kerja sama, unit penyedia sarana dan prasarana produksi, unit produksi, unit pengolahan dan pemasaran, serta unit jasa penunjang bagi para petani

Karya Manunggal adalah nama dari Gapoktan yang ada di desa Kaponan kecamatan mlarak kabupaten Ponorogo, yaitu gabungan dari seluruh kelompok tani yang ada di seluruh desa Kaponan.

Tahun ini Gapoktan Karya manunggal Kaponan mewakili kecamatan Mlarak dalam kompetisi lomba antar gapoktan yang diadakan kabupaten, padahal kantor Gapoktan sendiri masih dalam tahap pembangunan tetapi Karya Manunggal dinilai sebagai Gapoktan Paling sukses di Kecanatan Mlarak dalam segala aspek mulai dari kesejahteraan anggota, pembinaan petani dan mampu berdiri sebagai lembaga pertanian yang solid.

3 komentar:

  1. jan tak tinggal 4 tahun desaku tambah maju tenanan
    siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip
    mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaap

    BalasHapus
  2. jika mau bekerjasama kemitraan untuk perbenihan jagung bisa ngubungi saya di 08222 5020 765... selamat berkarya sahabat tani... semoga maju sejahtera ....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.