Header Ads

Jalan Baru Njeblog


Njeblog - Setelah sekian lama melewati jalan yang rusak parah, akhirnya kini masyarakat mampu tersenyum menikmati mulusnya jalan yang telah diperbaiki. Dulu sekitar tahun 2001 memang jalan njeblog ini pernah di aspal, dan beberapa tahun kemudian jalan poros yang menghubungkan ke desa lain ini di aspal ulang. 

Namun karena faktor kondisi tanah yang memang dulu adalah bekas rawa dan juga ketika hujan jalan ini terendam air yang meluap dari sawah yang membentang disepanjang jalan, akhirnya jalan ini pada akhirnya rusak juga, bahkan bisa dikatakan parah.

5 tahun lebih mau tidak mau warga tetap melewati jalan ini meskipun jalan dalam kondisi rusak. setelah sekian lama bersabar akhirnya tahun 2014 ini jalan diperbaiki, diambil dari dana bantuan pemerintah dan tak luput dari sumbangsih swadaya masyarakat jalan Njeblog ini akhirnya di cor bukan lagi diaspal.

"Kalo diaspal satu dua tahun kedepan pasti sudah rusak lagi" terang Arif, salah satu warga

Hal ini pun di setujui warga yang lain dan akhirnya menjadi keputusan Desa untuk mengecor jalan njeblog, "Kalau di cor insyaAlloh bisa bertahan lebih dari 5 tahun." Jelas Suyud, salah sayu tukang dalam pengerjaan jalan ini.

Semua warga berharap perbaikan jalan kali ini hasilnya bisa awet, dan bisa dinikmati seluruh warga bahkan juga warga desa lain jika sedang berkunjung ke Kaponan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.