Header Ads

Reog Singo Ludoyo Tampil di Pasar Krempyeng Desa Kaponan



DesaKaponan.com – Untuk meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Desa Kaponan menggelar Pasar Krempyeng. Pasar tersebut dipusatkan di Dukuh Kaponan II. Minggu (06/02/2022).

Segala macam produk di jual disini, mulai dari produk olahan, buah, sayur mayur, makanan jadi, jajanan, sampai kerajinan tangan. Selain itu produk asli masyarakat desa Kaponan pun tersedia di pasar itu. Harga yang dipatok per produk juga sangat terjangkau.

Tidak hanya berbelanja, masyarakat pun terhibur dengan pertunjukan Reog di Pasar Krempyeng ini, Group Kesenian Reog Singo Ludoyo juga ikut tampil menghibur masyarakat, meskipun dengan protokol yang masih ketat, masyarakat yang selama ini memang haus akan hiburan karena pandemi pun berduyun-duyun hadir menyaksikan.

“Kami juga ikut berpartisipasi, demi suksesnya program desa. Semoga pandemi ini segera selesai sehingga para pelaku seni bisa menunjukkan bakat dan ketrampilannya.” Kata Misbahudin. Ketua Paguyuban tersebut berharap dengan loyalitasnya masyarakat untuk menghidupkan kesenian, Pemerintah Desa agar bisa lebih memperhatikan kesenian tradisional, khususnya Paguyuban Seni Reog ini. Sebenarnya potensi dari masyarakat Desa Kaponan dalam bidang seni cukup banyak, tinggal bagaimana menghimpun dan memberdayakannya. (PM)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.