Header Ads

CARA BELI SOLAR DAN PERTALITE PAKAI APLIKASI MYPERTAMINA

 


DesaKaponan.com - Mulai 1 Juli 2022, pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Pertalite akan menggunakan aplikasi MyPertamina. Mungkin saat ini di Ponorogo belum diberlakukan, karena masih 11 Kota yang dilakukan uji coba, tetapi untuk berjaga-jaga jika hal ini nanti terjadi alangkah baiknya kita sudah paham bagaimana cara menggunakan Aplikasi MyPertamina.



Caranya cukup mudah :

Unduh aplikasi MyPertamina di Google Play Store atau Apps Store kemudian instal lalu buka aplikasi.

Setelah itu kita akan diminta membuat akun dengan mengisi data pribadi seperti nama lengkap,nomor handphone yang aktif, tanggal lahir, dan membuat pin (6 digit)

Jika data telah terisi dengan benar, klik tombol 'daftar'. Setelah itu, akan ada metode verifikasi OTP yang dikirim melalui SMS dari MyPertamina. Apabila kode OTP telah masuk ke HP, nantinya aplikasi akan secara otomatis menyelesaikan pendaftaran akun. Proses registrasi akun pun selesai.

Setelah berhasil membuat akun, pengguna bisa langsung login dengan memasukan nomor HP dan PIN yang dibuat saat pendaftaran tadi. Saat berhasil login, kita akan melihat halaman utama aplikasi MyPertamina

Pada halaman pertama MyPertamina, kita akan bisa menemukan berbagai menu yang disediakan. Adapun berbagai menu di My Pertamina antara lain, Delivery Service, Charging Station, Merchandise, Kios Matic, hingga Asuransi. Di sana juga, kita akan mengetahui berapa poin dari total pembelian liter BBM yang nantinya sudah kita beli.

Kita juga bisa langsung melengkapi data diri dengan mengklik menu 'edit profil' lalu melengkapi informasi dari nama lengkap, email, nomor KTP, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, hingga alamat lengkap.

Nanti jika akan melakukan pembelian solar atau pertalite di SPBU kita akan diminta oleh petugas untuk melakukan scane barcode dari aplikasi MyPertamina, jika terdaftar maka kita bisa melanjutkan transaksi pembelian dengan metode pembayaran mulai dari menyambungkan aplikasi LinkAja ataupun dari rekening bank Mandiri, BRI, dan BNI yang kita miliki.

Download Aplikasi MyPertamina

Download Aplikasi LinkAja

Download Apikasi BRImo

Jika anda tidak mau ribet memakai aplikasi MyPertamina caranya klik disini.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.