Header Ads

Posyandu Lansia

DesaKaponan.com - Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di suatu wilayah dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan dan kerjasama lintas program dan lintas sektor dalam rangka untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat pada umumnya dan kususnya kelompok usia lanjut.

Posyandu Lansia di Desa Kapoonan dilaksanakan rutin setiap bulannya, “Diusia senja kita semua harus sehat” Kata Drs. Hadi Priyanto, Camat Mlarak, dalam kunjungannya. (19/09/2023)

Program ini bertujuan untuk meningkatnya jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia, Mendekatkan keterpaduan pelayanan lintas program dan lintas sektor serta meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan, dan mendorong serta memfasilitasi lansia untuk tetap aktif, produktif, dan mandiri serta meningkatkan komunikasi di antara masyarakat lansia.

“Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh masyarakat Desa Kaponan khususnya lansia yang mengikuti Posyandu Lansia diantaranya adalah ada konseling dan bisa cek kesehatan gratis, senam bersama, pengarahan dari nakes untuk tetap sehat dan pemberian obat bagi yang mempunyai keluhan sakit”, Jelas H. Marwandi Kepala Desa Kaponan saat memberikan sambutan. (PM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.