Header Ads

Bansos Beras - Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

DesaKaponan.com - Bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari pemerintah pusat melalui Bulog bagi warga Desa Kaponan untuk bulan Oktober 2023 didistribusikan di tengah harga beras yang mulai merangkak naik, penerimaan dilaksanakan dengan tertib di Balai Desa Kaponan.(06/10/2023)

Adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, disamping meringankan beban masyarakat miskin, bantuan beras ini juga bisa menekan harga beras di pasaran. 

Pendamping Bansos CPP dari Dinas Sosial, Moh Ikhwanudin mengatakan, penerima bansos ini adalah masyarakat miskin yang terdaftar di DTKS, sedangkan untuk tahun 2023 penyaluran akan dilaksanakan setiap bulan sampai dengan bulan Desember.

“Masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapatkan bantuan 10 kilogram beras.” Katanya. 
Pendamping Bansos dari Perangkat Desa Kaponan, Paris Mubaqi mengeluhkan, berasnya memang kualitas baik dan sudah sesuai dengan harapan, tetapi perlu dievaluasi terkait dengan petugas pengiriman, dan jadwal pembagian.

“Ada beberapa sak beras yang bocor, kemungkinan dari cara penurunan barang yang kurang telaten, atau memang dari pengemasan yang talinya kurang kuat, sehingga beberapa sak beras saat diturunkan ada yang bocor, sehingga harus ditukar dengan kemasan baru. Yang kedua terkait jadwal dan waktu penerimaan karena harus ada petugas khusus yang memfoto, jika dari petugas lebih tepat waktu atau semakin banyak petugas sepertinya akan lebih evektif untuk mengurangi antrian, dan jadwal penyalurannya juga akan lebih baik jika dilakukan di hari kerja, sehingga kita dari perangkat desa juga akan lebih maksimal untuk membantu pelaksanaan penyaluran” Ungkapnya di sela-sela kesibukan penerimaan bansos tersebut.
Kedepan diharapkan semua berjalan lebih baik lagi sehingga KPMnya nyaman petugas juga nyaman, harapan dan tujuan program bisa tercapai serta manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. (PM)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.